Tutorial Cara Memperbaiki Amplifier Toa Mati Total 2018

Tutorial Cara Memperbaiki Amplifier Toa Mati Total 2018

Diagnosa :

Amplifier Toa ZA-2240 kalau kita cobalah hidupkan terlihat lampu indikator tidak menyala, seperti tidak ada aliran listrik yang masuk ke dalam rangkaiannya.

Model amplifier Toa : Amplifier Toa ZA2240

Amplifier Toa ZA2240

Apakah yang menyebabkannya? Segera kita selidiki..

Pemeriksaan kita terasa bersama menyaksikan suasana fuses/sikring pada jalan input jala-jala PLN, disini kita menyaksikan fuses masih dalam suasana terhubung. Selanjutnya kita cobalah masukan aliran listrik dan mengukur tegangan output dari trafo ? disini kita dapatkan ada tegangan output sebesar 26 volt AC.

Selanjutnya kita cobalah ukur tegangan Dc out-nya,rangkaian amplifier membutuhkan tegangan DC dan ini di bisa dari trafo sehabis melewati penyearah/ Dioda, disini kita tidak menemukkan tegangan output tersebut. Berarti telah berjalan rusaknya pada Dioda agar tegangan Ac yang diterimanya tidak bisa dirubah menjadi Dc

Fungsi dioda benar-benar berarti dalam sistem penyearahan arus AC menjadi DC, dan untuk style amplifier ini sebenarnya membutuhkan arus yang memadai besar. Jadi langsung kita adakan pengukuran Dioda , hasilnya dioda sebenarnya dalam suasana rusak salah satu dioda yang ada didalamnya ada yang shot, seperti yang kita sadar style dioda-nya adalah bridge/ 4 menjadi satu.

Model Dioda-nya :

Model Dioda

Dioda pengganti yang kita manfaatkan tidak seperti aslinya , disini kita manfaatkan bersama versi yang lebih besar . Tampak sehabis pemasangan di PCB bisa kita menyaksikan pada gambar tersebut :

Dioda brigde pengganti amplifier Toa
Untuk memasangkan dioda style ini harus di modifikasi gara-gara posisi kaki dioda tidak sama, menjadi bisa diamati lambang pada badan dioda dan samakan di PCB-nya. Kini tinggal memasangkan lagi ke alumunium-nya dan terhitung menempelkan ke sasis , Tampak atas amplifier Toa :

Tampak atas amplifier Toa
Setelah selesai sistem penggantian dioda kini kita cobalah lagi hidupkan lagi amplifier Toa-nya ? Hasilnya Alhamdulillah amplifier Toa telah hidup lagi bersama normal. 

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul Tutorial Cara Memperbaiki Amplifier Toa Mati Total 2018, semoga bermanfaat :)

2 Responses to "Tutorial Cara Memperbaiki Amplifier Toa Mati Total 2018"

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel