Cara Memperbaiki TV Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya

Cara Memperbaiki TV Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya
Cara Memperbaiki TV Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya

Cara Memperbaiki TV Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya. Kerusakan Televisi yang Terkait dengan Gambar Gelap Tapi Ada suaranya Adalah Hal yang Sangat Umum Terjadi, Baik Pada Tv Merk LG, Sharp, Polytron, Panasonic, Maupun Tv Merk Lainnya. Kerusakan Umum Lainnya Juga yang sering berlangsung Ialah "Kerusakan TV Bergaris Horizontal".

Hal Ini, aku Buktikan sendiri dengan ikuti beberapa Group seputar Perbaikan Tv. Cukup Banyak yang menanyakan tentang Masalah Kerusakan seperti Ini.

Untuk Itu Dalam Kesempatan Ini Saya Akan Menyampaikan Kepada Anda sebuah Cara yang lumayan Mudah untuk Anda Ikuti Dalam melakukan perbaikan Tv Rusak Ada Gambar Namun suaranya Tidak Ada.

Ciri-ciri Khusus Kerusakan Televisi seperti Ini Ialah, Tv Dapat Hidup Lampu Indikator Tv selanjutnya senantiasa Menyala, dan suara didalam Tv Itu Juga terdengar Jelas. Namun, yang Bikin sedikit Bingung Kenapa Gambarnya Menjadi Gelap (Tidak Ada Gambar) yang Tampil pada Layar Tv Hanya Hitam.

Sebelum Masuk Pada Solusi Perbaikan Jenis Kerusakan Ini. Saya Mau Iklan pernah ya. Disini Ada Panduan Premium yang terlampau Layak untuk Anda Miliki. Dalam Panduan Ini Anda bakal diajarkan Secara Khusus Bagaimana Cara Memperbaiki Tv Rusak dengan Baik dan Benar.

Dalam Panduan yang Istimewa Ini Anda bakal diajarkan Memahami dengan sangat-sangat Jelas Fungsi Dari Bagian-Bagian yang terdapat Dalam Tv Tabung, Anda terhitung diajarkan Cara Analisa Kerusakan yang Tujuannya untuk memudahkan Anda Nantinya mencari Komponen yang Rusak. 

Tidak Hanya Itu disini Anda Juga Akan diajarkan Cara mengukur tegangan yang Baik dan Benar, dan Masih Banyak Materi Lainnya yang Mungkin Akan terlampau Anda Butuhkan + 2 Bonus Premium Senilai 194,000 (Gratis Hanya untuk Anda yang sudah membeli Panduan Premium). Jadi Tunggu Apalgi Anda Bisa Pesan saat ini Juga di "Tips & Trik Dalam Reparasi Tv Rusak".

Dalam Memperbaiki Televisi dengan Kerusakan Seperti Ini, Ada beberapa Poin Penting yang Harus Anda mencermati Agar Dalam melakukan perbaikan TV Dengan Jenis Kerusakan seperti Ini, In Syaa Allah Tidak Begitu sulit.

1. Analisa Bagian Matrix Atau Rgb

Matrix Atau Rgb Ialah Mesin yang Menancap Pada Leher Televsi yang berfaedah untuk memunculkan Gambar Pada Layar Tv. Apabila Bagian Ini Mengalami Kerusakan Maka Akan berlangsung Ganguan Warna didalam Tv tersebut.

Langkah Selanjutnya yang Perlu Anda Lakukan Ialah, Perhatikan Lampu Filamen yang terdapat Pada Leher Tabung Telelvisi selanjutnya Apakah Menyala Atau Tidak? Apabila Lampu Tidak Menyala, Maka TV Pasti tidak bakal tampil Gambar. 



Penyebab Filamen Tabung Tidak Menyala Ialah Karena Flyback (Fbt) belum Bekerja. Ini Bisa Anda Buktikan Pada selagi Mengukur tegangan Pada Pin Heater pada mesin Rgb tidak Ada tegangan yang terukur. Harusnya tegangan yang terukur pada Pin Heater Ini adalah lebih kurang 6 VAC. Sedangkan tegangan sumbernya Ialah Berasal dari Fbt tepatnya di Pin Heater.

Sebelum menegaskan Bahwa Fbtnya Rusak Atau Fbt nya belum bekerja, Ada Baiknya Anda Melakukan Pengukuran Langsung Pada Pin Heater Atau di Kaki Heater Fbt. Bila Ada tegangannya berarti Fbt selanjutnya sudah bekerja.

Langkah setelah itu Ialah, Anda cari Penyebab Mengapa Arus AC Tidak Bisa sampai di Pin Heater pada Mesin Rgb. Anda cobalah telusuri satu persatu komponen Mulai Dari Kaki Heater Flyback sampai menuju mesin Rgb. Seringkali ditemukan Ada Komponen yang Rusak. Ganti dengan yang Baru Biasanya Tv sudah Dapat Hidup Normal.

2. Analisa Kerusakan Flyback (Fbt)


Setelah Melakukan Analisa Kerusakan Pada Bagian Matrix, Lampu Filamen tabung Tidak Menyala dan Dilakukan Pengukuran pada Pin Heater Fbt Juga Tidak Ada tegangannya. Maka Dapat diartikan Bahwa Flyback belum bekerja. Maka Langkah selanjutnya, Ialah Anda mulai melakukan Analisa Kerusakan dengan Mengukur Tegangan Pada Bagian-bagian Tv tersebut.

Secara Teori Ilmu perbaikan Tv. Agar Fbt Bisa Bekerja Ada 2 Syarat yang Harus terpenuhi. Pertama Pada Kaki B+ Fbt sudah terpenuhi tegangan lebih kurang 115 VDC Dan tanda oscillator Horizontal Out sudah sampai di Kaki Basis Transistor Penguat Output Horizontal. Apabila Ini Tidak terpenuhi Maka Fbt Tidak bakal Bisa bekerja cocok dengan Fungsinya.

Langkah selanjutnya, Ialah. Anda Lakukan Pengukuran tegangan Pada Elco B+ yang berada pada Bagian skunder Regulator. Tegangan elco B+ Anatara 160 V Dan 250 V. Jika tegangan terukur lebih kurang 115 V Ini normal dan setelah itu Pastikan Bahwa tegangan selanjutnya sudah sampai pada Kaki Atau Pin B+ Fbt.

Jika seluruh didalam Kondisi Normal, maka Langkah setelah itu Ialah Anda Lakukan pengukuran tegangan Pada Kaki Basis Transistor Penguat Horizontal Out. Tegangan Harus terukur lebih kurang 2 VAC. Apabila tidak terdapat tanda AC Bagian Ini Maka Fbt Tidak Akan bekerja.

Selanjutnya, mencari Penyebab Mengapa Sinyal AC Tidak sampai pada Kaki Basis transistor penguat. Secara Teori Ilmu perbaikan Televisi. Syarat supaya tanda AC Bisa sampai di kaki basis penguat Ialah, Oscillator yang terdapat pada Ic Croma (Di Pin H-Out) sudah terdapat tegangan Dc lebih kurang 2 Vdc dan tegangan Dc sudah sampai di kaki Basis Transistor Driver Horizontal, dan juga tegangan kaki colektor transistor selanjutnya sudah terdapat tegangan yang berasal dari elco B+ Dan sudah Dan sudah sampai Pada Input Travo IT.

Apabila Komponen-komponen Pendukung Tersebut tidak bekerja, apakah karena Rusak Atau Karena tidak terpenuhi tegangan yang dibutuhkan. Maka Fbt tidak bakal bekerja. 

Apabila, tanda AC Tidak sampai di kaki basis Transistor penguat, seringkali IC Croma sudah didalam situasi Rusak atau tersedia Komponen yang menuju kaki Basis Transistor penguat tersedia yang Rusak cek satu persatu.

Semoga Pembahasan yang perihal dengan "Cara Memperbaiki TV Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranyaa" Bisa Bermanfaat Untuk Anda semua. 

6 Responses to "Cara Memperbaiki TV Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya"

  1. sangat bermanfaat min, apalagi untuk saya yang masih pemula jadi harus belajar ini itu dulu demi menjadi profesional.
    https://www.tokopedia.com/codyonline/etalase/blower-solder-uap

    BalasHapus
  2. untuk info seputar paket Outbound Bandung yang murah tapi ga murahan ya javaorganizer.co.id jagonya :)

    BalasHapus
  3. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  4. Ciri-ciri yang paling utama ketika suspensi sudah tidak berfungsi
    dengan baik adalah, saat berkendara melalui jalan rusak maka bantingan
    mobil akan terasa keras. “Suspensi tidak lagi terasa empuk. Jika kondisi
    ini sudah terjadi otomatis pengemudi dan penumpang tidak akan nyaman saat
    berada di kabin,” kata Didi. keyboard frog

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel