Tips Memilih Subwoofer Mobil Dan Daftar Subwoofer Mobil Terbaik

1. Tambahkan Bass ke Sistem Audio dengan Subwoofer Baru



Untuk menambahkan sejumlah degupan tambahan untuk sound system mobil yang diperlukan ialah menambahkan subwoofer yang sangat bagus guna sistem audio. Subwoofer mobil sangat bagus menyerahkan kedalaman suara musik dengan meluangkan gataran bass akurat guna melengkapi frekuensi tinggi lagu. Toko eksklusif audio mobil tidak sedikit menyediakan subwoofer guna mobil dalam berbagai format dan ukuran cocok dengan keperluan spesifik Anda. Tapi untuk melakukan pembelian subwoofer adalahproses yang lebih perumahan daripada memilih satu secara acak kemudian asal menghubungkanya dengan kabel audio. Setidaknya mengerjakan sedikit penelitian sangat disarankan sehingga Anda bisa memilih subwoofer terbaik guna sistem audio mobil Anda. Ketika memilih subwoofer mobil yang perlu dikenang seperti luas ruang yang terdapat dan musik laksana apa yang kita inginkan. Sebagai peminat audio mobil mestinya dapat bangga dengan woofer yang terpasang. Berikut ini ialah tips melakukan pembelian subwoofer guna audio mobil.

2. Subwoofer Menggantikan Udara Bagi Menghasilkan Gelombang Suara

Mari anda mulai dengan berkata sedikit tentang teknik membuat bass subwoofer. Ini akan menolong Anda menciptakan pilihan yang lebih baik saat membeli Speaker Subwoofer dan memahami ukuran yang sesuai. Secara umum subwoofer menghasilkan bass dengan udara yang bergerak. Setiap kali subwoofer bergerak cocok kinerjanya tersebut menciptakan perpindahan. Ukuran Driver dan berapa besar daya yang berjalan melewati motor woofer menilai berapa tidak sedikit output bass secara keseluruhan. Dua 250W 10 "subwoofer bakal lebih keras dari satu 12" penanganan subwoofer 500W sebab kedua 10 "subwoofer yang menggusur lebih tidak sedikit udara.

Membeli sejumlah subwoofer ialah cara yang sangat bagus guna melipatgandakan luas permukaan yang sedang bergerak tapi tersebut bukan satu-satunya hal yang menilai berapa banyaknya bass guna Anda dapatkan. Tapi subwoofer power sangat urgen dalam proses ini juga.

3. Ukuran subwoofer

Bila menggali subwoofer yang yang sangat bagus guna mobil Anda pun penting untuk memahami ukuran jasmani dari subwoofer yang kita inginkan. Seperti segala sesuatu yang berhubungan dalam audio mobil ruang ialah hal terpenting dan ukuran subwoofer bisa bervariasi dari subwoofer tipis hingga terbesar. Ukuran subwoofer ialah penting guna proses instalasi dan andai Anda berencana untuk melakukan pembelian atau menciptakan box. Saat menyebut masalah ini ukuranyang sangat populer ialah subwoofer 10" serta 12 inchi. Tapi opsi lain ialah 6,5, 8, 13 , 15 serta 18 inci.

Selanjutnya tentang kedalaman memasang subwoofer, Anda mesti benar benar menyimak ini saat berencana membeli. Jika Anda melakukan pembelian subwoofer yang mempunyai kedalaman pemasangan lebih banyak dari yang terdapat di dalam mobil Anda bakal mengalami tidak sedikit kesulitan untu memasangnya.

4. Subwoofer besar

Dalam subwoofer mobil lebih banyak tidak selalu sangat bagus. Subwoofer mobil terbaik ialah yang mempunyai peringkat sensitivitas tinggi. Ini mengukur seberapa efektif speaker mengolah daya menjadi suara. Subs dengan rating sensitivitas yang lebih tinggi bakal bermain lebih keras cocok jumlah yang diputuskan daya input.

Untuk mengindikasikan pertimbangkan misal berikut. Jika "Subwoofer 1" mempunyai rating daya yang relatif lebih rendah dari "Subwoofer 2" namun "Subwoofer 1" mempunyai rating sensitivitas yang relatif tinggi maka "Subwoofer 1" bakal bermain lebih keras (dengan asumsi perbedaan sensitivitas yang substansial). Oleh karena tersebut subwoofer kecil dengan evaluasi sensitivitas yang lebih tinggi bisa booming keras dari subwoofer yang lebih banyak dengan sensitivitas yang lebih rendah.

Oleh karena tersebut subwoofer kecil dengan evaluasi sensitivitas yang lebih tinggi bisa booming keras dari subwoofer yang lebih banyak dengan sensitivitas yang lebih rendah.

5. Jenis Power

RMS Peringkat penanganan daya mengacu pada jumlah daya subwoofer mobil bisa menangani secara terus menerus. Mengabaikan peringkat puncak dominasi peringkat ini hanyalah skema pemasaran yang dipakai untuk unik perhatian Anda. Mereka benar-benar tidak signifikan saat mencoba guna menyesuaikan amplifier dengan speaker dan subwoofer.

Kami merekomendasikan tidak banyak subwoofer power kita menurut apa yang direkomendasikan RMS power rating-nya. Ini akan menolong mencegah sengaja over-powering atau mengembus sub Anda. Anda mesti memilih subwoofer menurut jumlah output daya yang didapatkan oleh amplifier impedansi sub dan spesifikasi kumparan suara.

6. Impedansi

Langkah-langkah impedansi nilai beban (dalam ohm) bahwa speaker guna amplifier atau jumlah resistensi terhadap aliran arus. Impedansi Subwoofer mobil bisa dinilai pada 2 ohm 4 ohm atau daya 8 ohm. Ketika Anda mengupayakan untuk menyesuaikan subwoofer power rating dengan amplifier pastikan peringkat daya diduga untuk daya ohm yang sama.

7. Voice Coils - ConeVoice Coils

Sebuah kumparan suara ialah kumparan kabel yang melekat pada cone. Melalui arus kumparan suara menghasilkan medan magnet yang pada etape selanjutnya mengarah ke cone. Jumlah kumparan suara memungkinkan guna konfigurasi kabel yang berbeda. Jenis setup kumparan suara tergolong tunggal ganda atau coil quad suara. Subs voice coil ganda mempunyai fleksibilitas kabel lebih dari satu kumparan suara subs; Namun subwoofer voice coil tunggal meluangkan pilihan hookup mudah untuk kabel sejumlah subwoofer secara paralel atau seri. Anda bisa menjalankan voice coil ganda (DVC) sub secara paralel seri atau pun kombinasi. Sebuah kumparan suara quad mempunyai empat kumparan suara dan sama dengan dua subwoofer voice coil ganda dalam hal keterampilan kabel.

8. Bahan Cone
Kertas cone guna suara bass alami. Beberapa bass terdengar paling bagus namun bahan cone sangat tahan lama. Inilah sebabnya kenapa Anda sering menyaksikan bahan laksana polypropylene yang dipakai untuk cone. Polypropylene ingin lebih tahan lama dikomparasikan kertas tetapi pun mempertahankan sejumlah suara yang natural. Akhirnya kita akan mengejar cone titanium dan bahan lainnya dalam sejumlah subwoofer mobil sangat bagus. Ini semua dipakai untuk dalil tertentu tergantung pada produsen dan dapat menyerahkan suara bass yang berbeda.

9. Enclosure
Komponen Subwoofer mobil yang sangat bagus mesti dipasang di suatu box guna kinerja yang lebih optimal. Kami menganjurkan Anda guna memilih subwoofer sealed, porting atau bandpass box menurut spesifikasi subwoofer kita dan ruang yang tersedia. Atau opsi lain ialah dengan melakukan pembelian paket Subwoofer mobil yang menyeluruh dengan box.

Daftar Subwoofer Mobil Terbaik

Kumpulan Harga Speaker Subwoofer Paling Bagus Bagi Mobil di tahun 2018 ini masih di pegang oleh sejumlah merk-merk luar laksana Rockford Fosgate, Kicker,Rodex,Sony,Alpine,dan lain-lain .


Untuk mengisi akan keperluan Audio di Mobil favorit Anda, Subwoofer laksana yang telah saya kupas pada tulisan Cara Memaksimalkan Bass Pada Subwoofer tempo hari, subwoofer pun menjadi panutan untuk mereka mereka yang doyang memodifikasi mobil , terutama kontes audio SPL . 


Di Indonesia sendiri eksistensi kontes-kontes audio sound mobil , SPL, dan pun pernak pernik audio mobil lainnya menjadi pesona tersendiri untuk pemiliknya , pelbagai aksesoris audio juga harus tambahan di simaklah kualitasnya , mulai dari head unit (pengolahan audio laksana CD,DVD,Tape,USB,dan lain-lain) , hingga pada keluaran suaranya tersebut sendiri yang di perankan oleh speaker. 

Sebenarnya terdapat 3 hal penunjang yang paling vital dalam audio mobil, yang mesti kamu perhatikan pun dan wajib kamu miliki , yakni Head Unit,Power Amplifier dan Speaker ( Woofer ,Sub-Woofer, Middle ,dan Tweeter) . Jenis perlengkapan ini telah harus kamu miliki , andai menginginkan keluaran suara yang harmonis di dalam mobil anda. Suara akan tersiar merdu , ekuilibrium antara nada rendah,menegah,dan tinggi juga niscaya bakal saling menolong menutupi kekurangannya.

Namun pada kupasan kali ini, admin harga.biz.id akan menjabarkan satu persatu dulu , mulai dari Subwoofer . Bagi Harganya juga ber variasi terdapat yang dibuka dari ruang belajar bawah , menengah, dan ruang belajar tinggi (Subwoofer khusus guna kontes SPL) . 

Berikut saya tampilkan rincian Harga Speaker Subwoofer Rockford Fosgate Terbaik ketika ini.

1. Model: ROCKFORD - P2D412


Spesifikasi :
▪ Size : 12" ▪ Nominal Impedance : Dual 4-Ohm ▪ Power Handling : 250 Watts RMS 500 Watts Max ▪ Voice Coil Diameter : 2.0" 4-Layer,(5.08 cm) ▪ Magnet Weight : 62 oz, Double Stacked ▪ Speaker Connector : Dual 10 AWG compression ▪ Fs (Hz) : 27 ▪ Re (Ohms) : 5.90 ▪ Le (mH) : 4.6 ▪ Qms : 9.30 ▪ Qes : 0.62 ▪ Qts : 0.58 ▪ Vas (Liters) : 70.3 ▪ Sd (cm2) : 510 ▪ SPL (dB @ 1w/1m) : 86 dB ▪ Xmax (mm) : 13.2 ▪ Woofer Displacement : 0.057 cu. ft, (1.61 Liters) ▪ Cutout Diameter : 11.125 in,(28.26 cm) ▪ Mounting Depth : 6.375 in,(16.19 cm)▪ Shipping Weight : 16.00 Lbs,(7.25 Kg.)
Harga Di Pasaran : Rp. 1,798,000 - Rp. 1.900.000


2. Model : P112S4 


Spesifikasi : 

▪ Size : 12 inch ▪ Impedance : Single 4 or 8 ohm ▪ Power Range : 150rms / 300peak ▪ Motor Size : 38oz single stacked ▪ Coil Diameter : 1.5" alumunium ▪ Speaker Connector : 8 AWG compression ▪ Outer Diameter : 12.6875" Cutout Diameter : 11.125" ▪ Depth : 6.6875" ▪ Rec. Sealed Enclosure : 1.25 ft3 ▪ Rec. Vented Enclosure : 1.75 ft3 ▪ Tuning Frequency : 37 Hz
Harga Kisaran Pasaran :Rp. 1,248,000 - Rp. 1.400.000


3. Rockford Fosgate - P1S410 

Spesifikasi:

▪ 10 Inch 4-Ohm Subwoofer ▪ Molded polyproplene woofer cone with poly-foam surround ▪ Power range : 50-150watts RMS (300 watts peak power) ▪ 10" 4-ohm subwoofer ▪ Molded polypropylene woofer cone with poly-foam surround ▪ Power range: 50-150 watts RMS (300 watts peak power) ▪ Frequency response: 30-250 Hz ▪ Sensitivity: 85 dB ▪ Top-mount depth: 4-7/8" ▪ Sealed box volume: 0.5-0.85 cubic feet ▪ Ported box volume: 1.40 cubic feet ▪ Impedance 4 ohms ▪ Cone Material Polypropylene ▪ Surround Material Poly-foam ▪ Sealed Box Volume (cubic feet) 0.5 - 0.85 ▪ Ported Box Volume (cubic feet) 1.4 ▪ Port diameter (inches) 3 ▪ Port length (inches) 8 ▪ Sensitivity 85dB ▪ Frequency Response 30 - 0.25k Hz ▪ RMS Power Range (Watts) 50-150 ▪ Peak Power Handling (Watts) 300 ▪ Top Mount Depth (inches) 4 7/8 ▪ Bottom Mount Depth (inches) N/A ▪ Cutout Diameter or Length (inches) 9 3/16 ▪ Vas (liters) 44.4 ▪ Fs (Hz) 30 ▪ Qts 0.52 ▪ Xmax (millimeters) 7.75
Harga Kisaran Rata-Rata : Rp. 1,198,000 - Rp. 1.350.000

4. ROCKFORD MODEL P3D412


Spesifikasi : 

▪ Size : 12 inch ▪ Impedance : 4-Ohm x 2 ▪ Power Handling : 500 Watts RMS , 1000 Watts Max ▪ Voice Coil Diameter : 2.5" 4-Layer (6.35 cm) ▪ Motor Size : 102 oz. double stacked ▪ Speaker Connector : Dual 10 AWG compression ▪ SPL (1W/1M) : 85 dB ▪ Mounting Depth : 6.75 in. (17.15 cm) ▪ Shipping Weight : 11.6 Kg ▪ Rec. Sealed Enclosure : 1.0 cu. ft. (28.88 liters) ▪ Rec. Vented Enclosure : 1.79 cu. ft. (50.69 liters) ▪ Vented Tuning Frequency : 40 Hz

Harga Pasaran Terkini Indonesia :
Rp. 2,398,000 - Rp. 2.599.000


Bagaimana? lumayan terjangkau bukan? Harga Speaker Subwoofer Terbaru 2018 guna mobil kamu diatas ialah harga sah , tidak tergolong harga toko dan harga di variasi mobil di kota anda. Jadi informasi harga tadi ialah harga penyalur .

3 Responses to "Tips Memilih Subwoofer Mobil Dan Daftar Subwoofer Mobil Terbaik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel