Cara Memperbaiki TV Berwarna Hijau

Kerusakan Warna Tv Dominan Hijau Sering Terjadi. Hal Ini Disebabkan Karena Ada Masalah Pada Bagian-Bagian Televisi yang Terkait bersama dengan Warna, supaya Televisi Mengalami Kerusakan Seperti Ini.

Dalam Kesempatan yang Lalu telah dijelaskan berkenaan bersama dengan Cara Memperbaiki Tv Warna Merah. Sedangkan Cara Memperbaiki Tv bersama dengan Kerusakan Warna Merah dan Kerusakan Dominan Hijau Tidak Begitu Jauh Berbeda.



Untuk Memperbaiki Tv bersama dengan Kerusakan Seperti Dominan Biru Ada sebagian Bagian yang Menjadi sasaran Anda untuk Mencari Penyebab Kerusakan Ini Terjadi, yakni Bagian Mesin Rgb, IC Croma, dan Tabung Televisi.

Adapun Langkah-Langkah yang sebaiknya Anda Lakukan Ialah bersama dengan Melakukan Penyolderan kembali Komponen Bagian Mesin Rgb, IC Croma. Kemudian sehabis Itu Anda Melakukan Pengukuran Pada Masing-masing Katoda dan sehabis Itu Mengukur Komponen satu persatu Pada Bagian Ini.

  • Lakukan Penyolderan Ulang Pada Bagian Rgb dan IC Croma


Langkah Pertama Ini sebaikinya Anda Lakukan dikarenakan Solderan yang Jelek Dapat Menyebabkan Tv bersama dengan Kerusakan layaknya Ini. Saya Pernah Memperbaiki Tv bersama dengan Kerusakan Persis layaknya Ini dan sehabis selesai saya solder kembali Bagian Rgb Alhamdulillah Tv telah sanggup Hidup Normal Kembali.

  • Ukur Tegangan Pada Masing-masing Katoda


Setelah Anda Melakukan Penyolderan Ulang Pada Bagian Mesin Rgb dan IC Croma Tv Belum Dapat Hidup Normal Kembal, Maka Langkah setelah itu Ialah Anda ukur tegangan Pada Masing-masing Katoda R, G, B.


Lanjut. Saat Anda mengukur tegangan, Bila Ada tegangan Pada Katoda selanjutnya yang Sangat Kurang Dari tegangan Normalnya kira-kira 125 V Misalnya Hanya 50 V. 

Langkah Selanjutnya Anda Ukur satu Persatu Komponen Bagian Mesin Rgb Khususnya Resistor yang Satu Jalur bersama dengan Katoda yang Tidak Normal tegangannya tersebut. Seringkali Komponen Ini Rusak yang Mengakibatkan Tv Rusak Dominan Hijau layaknya Ini.

  • Lakukan Pengukuran Tegangan Pada Bagian IC Croma


Apabila Langkah-langkah yang disebutkan di Atas telah Anda Lakukan Namun, belum Ada perubahan Pada Tv Tersebut Atau Warnanya Belum Normal setelah itu Anda ukur tegangan di Kaki Atau Pin IC Croma.

Tegangan Normal Dari IC Croma kira-kira 4 VDC Dimana tegangan Ini Akan diberikan Pada Transistor Penguat yang Ada di Mesin Rgb. Apabila tidak tersedia tegangan Pada Pin IC Croma tersebut. Biasanya IC Croma telah di dalam Kondisi Rusak.

Namun, Apabila Ada tegangannya. Selanjutnya cobalah Anda ukur tegangan Dari IC Croma selanjutnya Apakah telah sampai di Kaki Basis transistor Penguat? Jika Belum Maka amat Mungkin Ini Penyebabnya.


Anda Ukur Komponen disekitar IC Croma dan Anda ukur Komponen Transistor Penguat yang Ada di Mesin Rgb. Seringkali Transistor Penguat Ini Rusak yang Mengakibat Tv Rusak layaknya Ini.

Apabila seluruh Langkah-langkah Di Atas telah Anda Lakukan tapi tv tetap tidak Normol berarti Tabung Tv selanjutnya telah Rusak. Bisa Diperbaiki bersama dengan Alat tembak Tabung.

Alat tembak Tabung Tv Bisa Anda Pesan di Toko elektronik paling dekat Anda. Atau Anda Bisa Juga Pesan Langsung bersama dengan saya bersama dengan Harga yang Murah dan bersama dengan Kualitas Mantab.

Cukup sampai disini Artikel yang Terkait tentang Warna Tv Dominan Hijau. Semoga Bermanfaat Bagi Anda semua. Apabila Ada Pertanyaan Bisa Tuliskan Di Kolom Komentar Di Bawah. 

5 Responses to "Cara Memperbaiki TV Berwarna Hijau"

  1. Makasih bro inponya saya akan coba doain semoga bisa ya bro

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  3. sblm nya saya sdh cek katoda green nya mati..stlh itu di ganti dgn yg baru,tv nyala normal tpi 2 hari kmudian muncul mslh itu lgi...di cek katoda green arus nya lemah..itu penyebab nya apa ya??

    BalasHapus
  4. French Open Odds Menu - Page 2 - Chang'un Hựnh happyluke happyluke 온라인카지노 온라인카지노 바카라사이트 바카라사이트 8296Online Roulette High Maximum Bet - Riders Casino

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel