Box Speaker 18 : Tutorial Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch

Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch. Box Planar Horn adalahsalah satu format dari sekian banyak  macam box speaker yang belakangan ini menjadi idola semua penggemar audio sound system. Model box speaker yang satu ini memiliki tidak sedikit kelebihan dan memberi kepuasan tersendiri untuk kita yang memakai box speaker planar ini.

Dengan kolaborasi konsep yang ideal serta performa frekuensi yang di hasilkan maka box ini sudah menjadi primadona terutama untuk box speaker subwoofer atau juga subbass. Dengan ciri khas yang dipunyai nya sejumlah berpendapat bahwa box ini sesuai untuk box speaker lapangan atau luar ruangan.

Bila mengingat dari desain box ini ada sejumlah macam dan jenis box speaker subwoofer namun, guna box planar horn ini memiliki karakteristik tersendiri pada format fisik yang salah satu nya pada masing-masing sudut ada lubang udara atau fentilasi yang berbentuk kotak atau pun bulat bujur sangkar. Selain tersebut letak posisi speaker ingin berada di dalam.

Box Speaker 18 : Tutorial Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch
Box Speaker 18 : Tutorial Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch
Box Speaker 18 : Tutorial Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch. Bila membicarakan tentang keunggulan dan kelemahan box planar horn ini pasti saja masing-masing box speaker dengan sekian banyak  desain dan format juga memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing.

Kelebihan Box Speaker Planar Horn.
  • Desain yang gampang untuk dibikin sehingga kita dapat secara gampang mengukur dan mencukur bahan atau papan.
  • Model box ini dapat membuat spekaer lebih tahan lama atau tidak menciptakan speaker cepat rusak, sebab pada masing-masing sudut ada lubang udara sampai-sampai akan menciptakan daun speaker tidak gampang robek. Selain tersebut fentilasi udara yang pas bakal membuat ekuilibrium antara getaran speaker dan angin yang terbit sehingga spul speaker tidak cepat panas atau rusak.
  • Suara yang dikeluarkan atau frequensi yang dihasilkan dapat terjangkau di segala arah sampai-sampai suaranya terasa mantap baik di tempat maupun jauh dari lokasi.

Kekurangan Box Speaker Planar Horn.

  • Suara yang didapatkan akan ingin ke bass low mid sampai-sampai box ini kurang sesuai jika kita hendak nada bass yang terlampau empuk.
  • Ukurannya agak besar sampai-sampai kadang kala mesti menyesuaikan tempat yang guna box ini.

Box Speaker 18 : Tutorial Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch :


Di atas merupakan skema ukuran dan bentuk box speaker planar horn 15 inch. Sementara jika kalian ingin membuat box planar horn 18 inch maka berikut ini adalah skema dan ukuran box planar 18 inch.



Untuk skema box planar 18 inch ini ukuran dan dimensinya memang sedikit lebih banyak di banding dengan box speaker planar 15 inch. Maka dari tersebut jika kalian hendak membuat box speaker planar 18 inch sesuaikan dengan dimensi dari speaker 18 inch supaya sesuai dan sebanding antara box dengan speaker nya.

Demikian mengenai skema dan teknik membuat box speaker planar horn. Semoga ulasan kali ini membawa guna untuk anda dan juga dapat menjadikan referensi guna kita bersama.

1 Response to "Box Speaker 18 : Tutorial Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch"

  1. Untuk speaker acr exellent 18890 idealnya boks mana yang cocok lapangan ?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel