Cara Mengatasi Layar TV LCD Hanya Garis Horisontal


Cara Mengatasi Layar TV LCD Hanya Garis Horisontal

Garis horisontal Layar LCD terjadi pada laptop, LCD eksternal maupun TV LCD. Layar LCD layar pada notebook, monitor dan TV sama-sama terdiri dari dua lapisan tipis kaca yang mengandung bahan kristal cair di antara mereka. Ketika kacanya yang rusak, puing-puing infiltrat lapisan kristal atau masalah lain terjadi dengan fungsi layar, ini menyebabkan garis horisontal warna muncul ketika monitor sepenuhnya diterangi. Garis-garis ini adalah permanen karena kegagalan internal atau sementara karena koneksi display rusak. 

Garis horisontal Layar LCD atau Diagonal, bergerigi dan vertikal biasanya menunjukkan kerusakan panel. Satu set tunggal garis horisontal dapat menunjukkan kerusakan, kegagalan sistem grafis, atau kabel video internal yang longgar. Sinyal yang rusak dari kabel atau hardware grafis menciptakan kotoran dalam mereproduksi gambar pada layar LCD, kondisi yang sering terwujud dalam bentuk garis vertikal atau Garis horisontal Layar LCD warna.

Biasanya koneksi yang longgar bisa menyebabkan Garis horisontal Layar LCD

Jika garis jarang terjadi dalam penampilan layar, atau tidak terlihat permanen, Menyebabkan Garis horisontal Layar LCD disebabkan kabel video longgar. Oleh karena kinerja perangkat layar ini turun naik, kabel menjadi longgar bahkan di laptop Garis horisontal Layar LCD paling sering terjadi. Laptop diproduksi dengan casing untuk meredam dan menghilangkan guncangan kecil, tapi dapat menyebabkan kabel menjadi longgar. Bahkan televisi dan monitor, sering stasioner, masih dapat memiliki kabel longgar jika tidak terpasang dengan benar.

Bagaimana Mengatasi Garis horisontal Layar LCD...?

Yang jelas dengan menentukan tingkat kerusakan terlebih dulu. Biasanya untuk monitor eksternal atau televisi, reseat setiap kabel input video atau pertimbangkan untuk mengganti kabel dengan yang baru. Jika masalah tidak hilang, ini menunjukkan kegagalan internal, sesuatu yang sedikit konsumen dapat memperbaiki sendiri.

Sebenarnya ada petunjuk yang bisa di cari secara online untuk membongkar monitor, laptop atau televisi untuk mengganti bagian yang rusak, tapi tentu saja yang paling disarankan tindakan pengiriman ke produsen untuk perbaikan garansi agar Garis horisontal Layar LCD secepatnya diatasi. Jika tidak ada garansi aktif, konsumen kemudian disarankan untuk mengganti perangkat seluruhnya dengan yang baru, karena hal ini biasanya merupakan solusi termurah. Garis horisontal Layar LCD menunjukkan layar LCD atau kabel pita layar perlu diganti, bagian yang dapat dikerjakan dengan biaya murah.

0 Response to "Cara Mengatasi Layar TV LCD Hanya Garis Horisontal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel