Cara Menambahkan Bluetooth Pada Speaker Aktif

Cara Menambahkan Bluetooth Pada Speaker Aktif

Cara Menambahkan Bluetooth Pada Speaker Aktif - Bagi sobat yang memiliki speaker aktif jadul yang tidak memiliki fitur Bluetooth di dalamnya, maka sobat bisa menggunakan alat khusus yaitu Bluetooth transmitter dan receiver. Dengan memasang alat tambahan ini sobat bisa memutar musik speaker aktif dari HP/Smartphone. Tentu saja dengan HP/smartphone yang ada bluetooth nya ya...!

Apa sih Bluetooth transmitter dan Bluetooth receiver ini...?

- Bluetooth transmitter merupakan alat untuk mentransmisikan sinyal Bluetooth ke perangkat penerima Bluetooth. Dengan menggunakan kedua alat tersebut

- Bluetooth receiver merupakan alat khusus yang digunakan untuk menerima sinyal Bluetooth dari perangkat lain, seperti smartphone misalnya. 

Dengan menggunakan Bluetooth transmitter, maka sobat bisa menambah Bluetooth speaker aktif, supaya speaker aktif tersebut bisa memancarkan sinyal Bluetooth. Hal ini dapat membuat komponen tersebut bisa melakukan output ke speaker Bluetooth. Caranya sangat mudah. Sobat cukup membeli Bluetooth transmitter saja. Bluetooth transmitter ini biasanya menggunakan sumber energi menggunakan port USB, sehingga bisa sobat gunakan dimanapun dengan mudah.

Untuk perangkat lain seperti laptop dan komputer (PC), Bluetooth transmitter ini cukup sobat pasangkan ke port USB saja. Maka laptop dan komputer sobat pun kemudian bisa memancarkan sinyal Bluetooth, sehingga sobat bisa mendengarkan musik dari laptop dan komputer (PC) sobat di speaker aktif yang sudah ada Bluetooth nya tadi.

Menambahkan Bluetooth Receiver Pada Speaker Aktif

Selain menambah Bluetooth transmitter, sobat juga bisa menambahkan Bluetooth pada perangkat elektronika yang lain, berupa Bluetooth receiver untuk perangkat penerima audio sobat, misalnya speaker aktif. Dengan begitu, sobat bisa menghubungkan smartphone sobat dengan speaker aktif sobat tanpa perlu menggunakan kabel lagi, cukup menggunakan Bluetooth saja. Soal harga Bluetooth receiver ini sangatlah murah meriah sekitar 38-40 ribuan saja di toko.

Bluetooth receiver

Caranya tentu saja sangat mudah dan sederhana yaitu dengan menghubungkan Bluetooth receiver dengan port USB, bisa menggunakan charger smartphone. Setelah itu, hubungkan kabel dari speaker aktif ke jack input 3.5 mm yang tersedia pada receiver Bluetooth tersebut. untuk head unit mobil, sobat bisa menghubungkan kabel aux input dari head unit kendaraan sobat ke jack 3.5 mm yang tersedia di Bluetooth receiver tersebut.

Sangat mudah kan, bagaimana Cara Menambahkan Bluetooth Pada Speaker Aktif,Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk sobat semua.

1 Response to "Cara Menambahkan Bluetooth Pada Speaker Aktif"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel