Cara Terbaru Modifikasi Driver Power Amplifier 150 Watt OCL Biar Tambah Mantap

Cara Terbaru Modifikasi Driver Power Amplifier 150 Watt OCL Biar Tambah Mantap, Power amplifier (pa) 150 watt dulu paling populer di wilayah saya. sampai saat ini masi tidak sedikit yang menggunakannya , baik guna power dalam ruangan maupun guna sound system luar ruangan, supaya suaranya mantab driver ini mesti di modifikasi dahulu, andai belum di kerjakan modifikasi pastinya suara tidak bakal memuaskan, tapi tersebut tergantung kemantaban anda sih, tapi metodenya modif tidak sembarang modif lho ya, terdapat sasaran yang mesti di modifikasi, mulai dari input hingga output. jadi simak dulu teknik meng oprek nya. 

Modif unsur input

Untuk modifikasi di unsur input ini tujuannya supaya sinyal audio yang masuk los, dantidak kasar, seringkali bagian berikut yang mengakibatkan input tidak maksimal, guna modifnya melulu membutuhkan elko 2.2 mikro farad, bagaimana teknik modifnya? simak keterangan saya:-copot kapasitor 104 unsur input dan gantilah dengan elko 2.2 mikro, andai kapasitor tersebut telah di ganti maka suaranya tidak bakal bengep alias suaranya masukan dari input bakal los.

Modif Bagian Tengah

Modif unsur tengah berikut yang agak tidak sedikit yang hars di rubah, pemodifan ini mesti jeli sebab setiap merk driver penempatan atau letak komponennya berbeda-beda,copot unsur resistor 33k (bukan dari speaker) ganti dengan resistor 5k6, pemodifan resistor ini akan dominan terhadap sinyal masuk, dan suara bakal lebih mantab andai resistor ini di ganti, ganti seluruh dioda zener dengan dioda 1ampere, ini akan dominan terhadap bias basis TIP, andai dioda telah di ganti tahapan selanjutnya transistor, copot seluruh transistor yang berukuran a733, ganti dengan transistor BD140, Ini juga dominan terhadap sinyal input menjadi lebih besar, selnjutnya copot transistor D400 ganti dengan transistor BD139,Semua transistor telah di rubah, etape terakhir di unsur resistor speaker, resistor 330ohm di ganti dengan resistor 100 ohm 2watt, dan resistor kapur 0.5 di ganti 0.22,.. Jangan lupa, transistor final ganti dengan yang asli.


Jika pemodifan sudah selesai tinggal mencobanya dengan trafo 10A, pasti mantab. jika masih merasa kurang, masih bisa mem bridge atau BTL, kalau agan mau BTL agan harus tau cara agar transistor final tidak mudah jebol setelah di BTL.

5 Responses to "Cara Terbaru Modifikasi Driver Power Amplifier 150 Watt OCL Biar Tambah Mantap"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel